THE BEST TRADING FOREX COMMUNITY

Selasa, 14 Februari 2012

Teamviewer 6.0.9947

Teamviewer merupakan salah satu aplikasi remote desktop yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan pribadi.
Program remote desktop ini sangat mudah digunakan dan bisa digunakan tanpa perlu install. Dengan Teamviewer kita bisa akses PC dari jarak jauh dengan cepat melalui akses internet dan dapat juga digunakan untuk jaringan lokal (Local Area Network). Prinsip dan fungsi Teamviewer sebetulnya mirip dengan aplikasi remote desktop lainnya seperti VNC atau hamachi. Perbedaannya VNC membutuhkan setingan tertentu agar bisa melewati firewall, sedangkan hamachi membutuhkan koneksi internet dan IP yang disediakan oleh server hamachi.

Dari pengalaman saya Teamviewer merupakan salah satu program remote desktop yang paling sederhana, mudah digunakan, stabil dan cepat apalagi jika melakukan remote dengan koneksi internet yang stabil maka tidak akan terasa banyak delay pada screen saat kita akses PC lain melalui internet.
Fungsi Teamviewer adalah untuk Remote Support, Presentation, File Transfer, VPN. Perbedaan Remote Support dan Presentation adalah jika remote berarti kita yang mengkases PC lain sehingga kita bisa kendalikan PC tersebut sedangkan Presentation berarti menampilkan layar monitor PC kita di PC lain.
Dari beberapa fungsi Teamviewer yang sering saya gunakan adalah Remote Support dan File Transfer. Beberapa kelebihan dari sofware remote desktop ini adalah cross-platform connections artinya Teamviewer bisa berjalan di beberapa OS seperti Windows, Mac, Linux and iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More