THE BEST TRADING FOREX COMMUNITY

Rabu, 29 Februari 2012

Kualitas Seorang Trader

Tidak semua orang dapat menjadi trader yang sukses. Berdasarkan penelitian,ada tiga faktor yang merupakan kunci sukses menjadi seorang trader. Mari kita menjawab pertanyaan dibawah ini dengan menjawab ya atau tidak untuk pertanyaan-pertanyaan berikut.

  1. Apakah Anda terlalu khawatir ?
  2. Apakah Anda tetap tenang dan santai dalam situasi tegang?
  3. Apakah Anda seorang yang percaya diri?
  4. Apakah Anda sering mengemudi pada atau di bawah batas kecepatan?
  5. Apakah anda perfeksionis?
  6. Apakah Anda mengerjakan sebuah proyek dari awal sampai akhir sebelum memulai pekerjaan lainya?
  7. Apakah Anda suka menyelesaikan suatu proyek?
  8. Apakah nilai ujian akhir anda baik, yaitu, apakah Anda memiliki kecerdasan di atas rata-rata?
  9. Apakah Anda suka matematika atau pemecah masalah yang baik?
  10. Ketika mengemudi dan lampu lalu lintas berubah hijau, apakah Anda mempercepat kendaraan lebih cepat daripada kendaraan sebelah Anda?

Skor satu poin untuk setiap jawaban “Ya” kecuali pada nomor 1 dan nomor 10. Mereka harus “Tidak.” Menambah nilai Anda. Semakin tinggi skor semakin besar kemungkinan akan bahwa Anda bisa menjadi trader yang sukses.
Berikut ini menggambarkan kualitas bahwa untuk menjadi trader yang sukses harus memiliki :
  1. Stabilitas Emosional.
    Anda tidak harus gila untuk trading, tetapi membantu! Itu adalah lelucon, tentu saja. Dibutuhkan Kestabilan emosi  di bawah tekanan. Seorang trader yang sukses harus mampu tetap tenang dalam situasi sulit. Trader dengan peringkat sangat tinggi pada skala kestabilan emosi memiliki tingkat kecemasan yang sangat rendah, tetap tenang, santai, dan memiliki tingkat kecurigaan yang rendah. Mereka cenderung percaya diri dan tidak paranoid. Anda tidak akan mendengar mereka menyalahkan para pelaku pasar untuk memaksa arah harga sesuai dengan keinginan mereka dan mereka bertanggung jawab atas tindakan mereka.
  2. Disiplin.
    Trader sukses adalah orang yang bisa mengikuti aturan. Mereka adalah orang-orang yang mengemudi dibawah batas kecepatan. Mereka cenderung menjadi perfeksionis dan bangga dalam pekerjaan mereka. Mereka ingin mengambil sebuah proyek dari awal hingga akhir dan mendapatkan sukacita dari menyelesaikan proyek tersebut dengan sukses. Pilot, dilatih untuk mengikuti check list, dan cenderung trading dengan baik. Seorang individu yang berorientasi impuls, akan memiliki kesulitan mencapai disiplin untuk menjadi trader yang sukses.
  3. Intelijen.
    Trader yang sukses cenderung cerdas. Mereka tidak perlu memiliki IQ Einstein tetapi mereka berada di atas rata-rata dalam kecerdasan. Mereka cenderung menjadi pemecah masalah yang baik dan terbiasa dengan angka, seperti statistik. Mereka mengerti trading yang didasarkan pada probabilitas, bahwa tidak setiap perdagangan akan bekerja seperti yang direncanakan.
Dapatkah Anda belajar untuk menjadi seorang trader yang sukses? Ya. Tapi terkadang jika Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi trader yang sukses, cobalah profesi lain. Hahahaha... (Kalo menurut saya jangan putus asa jika anda ingin menjadi seorang trader yang handal, maju terus pantang mundur)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More